fbpx

4 Masalah Penyebab Penampilanmu Tidak Diperhatikan Si Doi

Royalty Cosmetic – Permasalahan seperti ini sudah sangat sering dihadapi oleh kaum hawa. Sudah susah payah bersolek demi si doi kok malah diabaikan, sih? Berjam-jam di depan cermin seakan terbuang sia-sia. Memang benar tidak semua pria memandang seorang wanita hanya dengan penampilannya.

Akan tetapi, pandangan pertama sangat menentukan kesan pertama yang wajib didapatkan. Lantas bagaimana caranya agar kita bisa mencuri kesan pertama yang bikin si doi langsung nempel terus? Kita simak yuk, Sis!

Kulit Belang

Kulit belang membuat penampilan menjadi kurang menarik sehingga mengurangi kepercayaan diri. Kebanyakan orang yang sering terkena paparan panas memiliki warna belang yang lebih gelap dari kulit aslinya.

Cara mengatasi kulit belang tidak harus pergi ke salon atau klinik kecantikan. Tak perlu mahal, Apabila Anda makan buah jeruk maka jangan buang kulitnya.

Kulit jeruk dapat digunakan untuk menghilangkan belang di tangan atau bagian lainnya. Cara mengatasi kulit belang dengan kulit jeruk harus mengeringkan dan menghaluskannya dulu menjadi bubuk.

Setelah kulit jeruk menjadi bubuk lalu campurlah 2 sendok teh bubuk kulit jeruk tersebut dengan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh brown sugar. Balurkan campuran bubuk ke seluruh bagian kulit yang belang selama kurang lebih 15 menit lalu bilas.

Lakukanlah cara ini secara rutin hingga kulit belang Anda hilang dan memiliki warna yang rata. Cara ini tidak hanya menghilangkan kulit belang tetapi juga menutrisi kulit karena  kandungan vitamin E di dalam kulit jeruk baik bagi kesehatan kulit.

Kulit Kering

Kulit kering merupakan kondisi umum pada kulit yang terjadi karena disebabkan kekurangan cairan pada lapisan paling luar pada kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini.

Kulit kering atau xerosis, dapat dialami oleh siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Kulit kering dapat timbul dalam tingkatan yang berbeda pada setiap orang, tergantung pada kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka, serta faktor usia. Orang-orang lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering.

Kulit kering sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang sangat sederhana, namun tetap membutuhkan konsistensi. Salah satu caranya adalah dengan mengubah frekuensi dan lama durasi mandi. Jika Anda mengalami timbulnya kulit kering, tetap jaga kebersihan tubuh, namun lakukan secukupnya, jadi jangan terlalu sering. Selain itu, usahakan waktu mandi tidak lebih dari 10 menit dan tidak kurang dari 5 menit.

Pastikan menggunakan sabun yang mengandung pelembap untuk menjaga agar kulit tetap segar. Jika perlu, segera gunakan pelembap sesudah mandi. Gunakan handuk yang halus dan lembut untuk mengeringkan badan dan jangan menggosok kulit dengan alat yang keras setelah mandi.

Di samping itu, hindarilah paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama dan cukupi kebutuhan cairan setiap hari, kira-kira sebanyak 2 hingga 3 liter sehari. Jika Anda mengalami kulit kering yang disebabkan oleh peradangan, seperti eksim atau dermatitis, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter kulit.

Kulit berminyak

Untuk pemilik kulit berminyak, membersihkan muka merupakan salah satu ritual yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, jika saat membersihkan kulit berminyak tidak dilakukan dengan benar, maka hal itu justru merangsang munculnya jerawat. Nah, untuk mencegah terjadinya hal ini, sekaligus untuk membuat kulit berminyak Anda tetap sehat dan tidak kusam, Anda perlu memastikan bahwa cara Anda membersihkan kulit selama ini sudah benar.

Pastikan Anda mencari pembersih wajah yang paling cocok, tidak hanya di kulit tapi juga ada di dompet Anda. Para ahli menyarankan untuk membeli pembersih kulit ringan dengan pelembap yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

Anda bisa menggunakan produk pembersih yang bebas lilin dan minyak sehingga tidak memperparah kondisi kulit berminyak Anda. Jika kulit Anda berminyak dan sensitif, sebaiknya Anda menghindari produk yang beraroma. Juga usahakan hindari penggunaan scrub, karena bisa saja mengandung bahan yang tidak sesuai untuk kulit wajah Anda.

Baca Juga:

Jerawat

Meski jerawat dapat dialami oleh siapa saja, namun sebagian besar kasus jerawat terjadi di masa puber, yaitu pada remaja berusia 10-13 tahun, dan semakin buruk pada orang dengan kulit berminyak.

Jerawat remaja pada umumnya akan hilang dengan sendirinya pada awal usia 20 tahun. Tetapi pada sebagian kasus, masih ada juga yang mengalami masalah jerawat hingga usia 30 tahun, terutama wanita.

Biasanya, Obat jerawat akan diberikan dalam salah satu terapi yang memiliki jangka waktu dan aturan tertentu.

Kebanyakan dokter akan melakukan penggabungan beberapa pendekatan untuk mengobati secara efektif dan menghindari “toleransi obat”, karena bakteri pada obat jerawat dapat kebal obat. Anda bisa mengobati jerawat dengan mudah menggunakan krim dan obat.

Terkadang jerawat harus diobati dengan obat–obatan poten atau kombinasi topikal dan oral. Masalah kulit ini sering meninggalkan bekas. Oleh karena itu, dokter Anda dapat meresepkan kombinasi obat krim dan oral untuk mencegah bekas jerawat.

Demikian artikel tentang “4 Masalah Penyebab Penampilanmu Tidak Diperhatikan Si Doi“. Silahkan berkomentar atau menuliskan masukan pada form di bawah ini.

7 comments

  1. online casino malaysia

    Also use your keyword phrase in your title and four times in content material of your
    article. This will confirm that you attract property visitors into the web webpage.

    But what should you be just commencing? https://jom.fun/

  2. Alisa Rahma

    terima kasih untuk artikelnya, sangat membantu 🙂

  3. Lisa Arianti

    Terima kasih min, sekarang aq ngerti apa aja masalah nya.. thx 🙂

  4. Nurul Fatimah

    wahhhh membantu banget deh artikelnya 🙂

    1. admin

      Makasih kakak semoga bermanfaat untuk kakak dapat wajah yang cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *