fbpx

Cara Mencegah Keriput Wajah Dari Kebiasaan

Cara Mencegah Keriput Dari Kebiasaan

Cara Mencegah Keriput Dari Kebiasaan ~ Bagi Anda kaum Hawa, menangani kulit keriput di muka adalah hal yang utama sehingga nampak lebih mudah. Tak hiraukan apa pun yang tengah terjadi, menjaga muka dari sinar matahari dan kotoran adalah hal yang mesti di lakukan sehari-hari.

Namun, pertambahan umur pasti tak dapat dicegah. Seiring bersama pertambahan umur, secara alami akan muncul kerutan di muka yang makin lama hari makin lama banyak. Solusi untuk menangani keriput muka tersedia di bermacam internet tapi masih tersedia yang kenakan bahan pengawet. Ehh, tapi ternyata tersedia lebih dari satu cara sederhana yang dapat dilakukan sejak dini untuk mencegah datangnya keriput, lho. Apa saja cara selanjutnya?,

Berikut cara mengatasi  kulit keriput di wajah  yang bisa Anda lakukan:

1. Hindari matahari

Cara mengatasi kulit keriput di wajah  awalnya adalah menghindari kegiatan di luar ruangan. Pasalnya, berdasarkan puluhan penelitian yang dilakukan, paparan sinar matahari ternyata merupakan penyebab utama munculnya keriput di wajah. Karena itu, ada baiknya jika Anda tidak terlalu sering berkegiatan di pantai, atau tempat lain yang terekspos sinar matahari berlebihan.

2. Jangan merokok

Meskipun hal ini masih diperdebatkan, namun telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asap rokok cepat menyebabkan penuaan kulit. Bahkan, sebuah penelitian membuktikan bahwa saudara kandung yang merokok memiliki lebih banyak keriput pada wajah jika dibandingkan dengan saudaranya. Jadi, lakukan lah cara untuk mencegah keriput supaya wajah Anda tetap cantik.

3. Perbanyak asupan protein

Tahukah kita bahwa protein adalah sumber perkembangan dan pertumbuhan kulit yang utama? Protein berisi Asam amino L-lisin dan L-prolin yang sangat berguna untuk pembentukan kolagen, yang memberikan struktur pada jaringan kulit Anda. Nah, ketika Anda meningkat pada usia tua, level kolagen bakal menurun, yang dapat menyebabkan keriput di wajah. Karenanya, Anda memerlukan protein yang tinggi guna menjaga kolagen dan mencegah keriput. Cobalah untuk tidak mengonsumsi ikan laut, seperti salmon dan tuna, serta telur sebagai sumber protein.

4. Tingkatkan asupan Vitamin C

Cara mengatasi kulit keriput di wajah selanjutnya ialah dengan tingkatkan asupan vitamin C. Mengapa? Karena di antara hal yang diperlukan oleh tubuh Anda untuk mensintesis kolagen. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kolagen amat penting untuk menlindungi elastisitas kulit wajah Anda. untuk itu, Anda mesti mengonsumsi vitamin C secara tertata -75 mg buat wanita dan 90 mg buat pria. Sedangkan Anda seorang perokok, Anda bakal membutuhkan 35 mg tidak sedikit dari asupan tadi. Nah, vitamin C dapat Anda dapatkan melewati buah kiwi, stroberi, dan jeruk, serta sayuran serta kangkung, paprika, dan brokoli.

5. Manfaatkan tomat

Tomat dapat dipakai sebagai teknik atau cara mencegah keriput, lho. Buah merah ini bermanfaat untuk menjaga kekencangan serta kelembapan kulit Anda. Sementara itu, madu sudah terkenal khasiatnya dalam melindungi keremajaan kulit wajah. Pemakaian kedua bahan ini lumayan mudah, Anda hanya harus memeras sari tomat, kemudian mencampurnya rata dengan madu. Oleskan gabungan ini pada wajah, dan diamkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga :

Itulah cara mencegah keriput wajah dari kebiasaan. Jika masih belum ampuh, mungkin bisa mencoba cara lain, Silahkan beri komentar dan masukan Anda untuk artikel ini. Terima Kasih …

Leave a Reply

%d bloggers like this: