fbpx

Penyebab Kulit Keriput di Wajah Selain Faktor Usia?

Royalty Cosmetic ~ Kulit Keriput. Kerutan atau adanya keriput merupakan situasi lipatan di kulit yang sering dikaitkan dengan penuaan. Ketika kita beranjak tua, sel-sel kulit kita membelah lebih lambat, yang mengakibatkan penipisan pada kulit. Kulit kering, tipis, dan kehilangan elastisitas umum terjadi ketika Anda menua dan akibatnya tumbuh kerutan di kulit Anda. Faktor lain juga dapat mempercepat proses penuaan dan mengakibatkan penuaan dini, seperti hal lingkungan seperti, matahari dan polusi. Lalu, selain usia apalagi yang jadi penyebab kulit keriput?

Selain usia, apa saja faktor yang membuat kulit menjadi keriputan?

Selain usia yang menyebabkan keriput di wajah, Banyak faktor lain yang membuat wajah keriputan. Tapi kita harus mengetahui faktor apa yang membuat wajah keriputan di keseharian anda? Berikut faktornya :

Terkena Sinar Matahari

Penyebab kulit keriput dapat terkena dari paparan sinar matahari. Ini juga dapat menjadi salah satu bukti, bahwa sinar ultraviolet telah menembus dan merusak struktur pendukung di kulit.

Kebanyakan kerutan atau keriput diakibatkan karena kulit sering terkena sinar matahari tanpa adanya perlindungan. Coba pakai tabir surya atau topi guna memperlambat datangnya keriput di tubuh.

Posisi Wajah Saat Tidur

Cara kita tidur sebenarnya dapat menjadi salah satu hal penyebab kulit keriput. Tidak peduli seberapa halusnya bantal Anda, tetap saja menaruh tekanan pada wajah anda di malam hari bisa membuat kulit keriput.

Jika salah posisi tidur telah berlangsung selama bertahun-tahun, hal ini dapat meninggalkan garis di dagu, pipi, atau kening. Disarankan untuk tidur menghadap atas atau telentang guna mencegah keriput di wajah.

Bermain Sosmed Hingga Larut Malam

Memotong waktu tidur untuk berselancar di sosial media dapat menimbulkan kelelahan, baik untuk tubuh dan mata. Menjadi kombinasi buruk yang menuju peningkatan kadar kortisol, hormon stres pro-inflamasi yang menyerahkan kontribusi timbulnya keriput.

Kami mengingatkan, kulit meregenerasi dirinya ketika Anda sedang tidur. Jadi jika Anda tidak tidur yang cukup, Anda akan kehilangan proses regenerasi kulit.

Merokok

Tahukah kita bahwa mengisap rokok mempercepat proses penuaan? Ya, mengisap rokok selain dominan  buruk pada paru-paru dan kesehatan tubuh lainnya, rokok juga dapat memicu adanya kerutan kulit. Nantinya kebiasaan ini makin membuat Anda terlihat tua dari umur Anda yang sesungguhnya.

Semakin sering dan lama kita merokok, semakin sering kerutan yang akan muncul. Kerutan pun akan terlihat lebih dalam bagi para perokok. Tembakau punya efek yang dapat mengakibatkan warna kulit terlihat tidak sehat dan bertekstur kasar.

Ada cara untuk mengatasinya,

Royalty Day Cream

Gunakan Royalty Day Cream untuk menghilangkan keriput di wajah dan bisa juga digunakan untuk mencerahkan kulit. Secara perlahan, kulit keriput anda akan menghilang.

Baca Juga :

Demikian Penyebab kulit keriput selain faktor usia?. Silahkan anda baca dan berikan masukan atau komentar anda.

Leave a Reply

%d bloggers like this: