fbpx

Tips Memilih Sabun Untuk Kulit Berjerawat

Royalty Cosmetic – Kulit yang bersih merupakan kunci guna wajah yang sehat dan bercahaya. Namun, berbagai jenis kulit dan masalahnya, serta banyaknya jenis sabun cuci wajah yang dipasarkan kerap membuat kamu bingung untuk memilih mana yang terbaik.

Ya, berbagai jenis sabun cuci wajah untuk menghilangkan kulit wajah berjerawat terdapat di pasaran. Untuk memilih mana yang terbaik, Kamu perlu untuk mengenal jenis kulit yang dimiliki.

Jenis kulit

Secara garis besar, terdapat 3 jenis kulit menurut kelembapannya, yakni kering, normal, dan berminyak. Di samping 3 jenis kulit utama tersebut, tidak sedikit juga orang yang mempunyai jenis kulit kombinasi, contohnya kombinasi normal-kering, normal-berminyak, bahkan kering-berminyak. Masing-masing jenis kulit mempunyai karakteristik, masalah, dan teknik merawat yang berbeda.

Kulit normal

Jenis kulit normal berisi kadar air yang seimbang, tidak kering dan tidak terlalu berminyak. Kulit normal seringkali jarang atau bahkan tidak mempunyai permasalahan seperti yang dirasakan oleh jenis kulit lainnya.

Jenis kulit ini juga “kokoh” dan tidak terlalu sensitif, sampai-sampai tidak terlalu susah untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat. Di samping itu, jenis kulit normal juga seringkali mempunyai warna kulit yang merata, dengan format pori-pori yang tidak besar.

Kulit kering

Meski terbilang jarang mengalami masalah jerawat, jenis kulit ini kurang lentur karena kelembapan yang rendah. Kekurangan tersebut menimbulkan garis-garis halus lebih cepat muncul.

Bukan hanya itu, kulit mengelupas, munculnya patch, dan kekusaman juga dapat terjadi saat kondisi kulit mulai kering benar-benar merasakan kekeringan. Jenis kulit ini juga seringkali lebih sensitif dan gampang timbul ruam kemerahan.

Kulit berminyak

Jenis kulit ini ditandai dengan pori-pori yang besar terutama di dekat hidung dan bawah mata, serta mempunyai tingkat buatan minyak yang tinggi lagipula di siang hari.

Banyaknya minyak yang menumpuk pada jenis kulit ini pun dapatmemunculkan keluhan berupa wajah kotor dan tampak kusam tetapi mengilat. Jenis kulit ini juga lebih tidak jarang dihinggapi komedo, jerawat, dan keluhan kulit dampak sumbatan pori-pori lainnya.

Kulit kombinasi

Kulit kombinasi berarti mempunyai area yang berminyak, contohnya di zona T (dahi, hidung, dan dagu), tetapi normal bahkan kering dilokasi wajah lainnya. Pori-pori pada jenis kulit kombinasi terbilang besar dan masalah yang timbul juga adalahkombinasi dari seluruh jenis kulit.

Orang dengan jenis kulit ini tak jarang mengeluhkan minyak berlebih atau jerawat yang ingin muncul di lokasi yang itu-itu saja. Namun, jenis kulit kombinasi mempunyai patch kering di bagian beda wajah lainnya.

Masalah Kulit yang Dihadapi

Setelah memahami jenis kulit, saatnya mengenali masalah apa yangdipunyai oleh kulitmu. Mengapa? Karena, walau mempunyai jenis kulit yang sama, satu orang dapat mempunyai masalah kulit yang berbeda. Perbedaan tersebut diprovokasi oleh tidak sedikit keadaan,contohnya asupan gizi sehari-hari, aktivitas, situasi lingkungan, stres, genetik atau keturunan, dan lainnya.

Berikut masalah kulit yang perlu untuk kamu ketahui:

Kusam dan warna tidak merata

Keluhan ini bisa terjadi pada seluruh jenis kulit. Wajah yangtampak kusam dapat diakibatkan oleh kulit yang dehidrasi atau kulit yang terlalu berminyak. Keluhan ini juga seringkali disertai warna kulit yang tampak tidak merata.

Jerawat dan komedo

Meski lebih sering dirasakan oleh orang dengan jenis kulit berminyak, bukan berarti jenis kulit normal dan kering tidak dapat mempunyai jerawat dan komedo. Keluhan ini juga ada terbagi menjadisejumlah jenis. Mulai dari blackhead, whitehead, jerawat kecil, sedang, kecil sampai beruntusan.

Sedangkan bekas jerawat, bisa menjadi masalah seluruh jenis kulit dengan riwayat tersebut, lagipula bila proses penyembuhannya tidak sempurna.

baca juga:

Noda gelap

Flek dampak matahari atau bekas jerawat. Meski tidak mengakibatkan gangguan kesehatan, tetapi noda gelap di wajah dapat mengganggu penampilan. Flek dampak matahari seringkali lebih sering dirasakan oleh orang dengan tipe kulit skala 1 hingga 3, yang sensitif terhadap matahari dan gampang terbakar. Ini artinya, seluruh orang dengan jenis kulit yang mempunyai skala tersebut dapat mengalami masalah ini.

Penuaan

Munculnya tanda penuaan laksana garis halus memang dapat muncul diumur yang telah dewasa atau lanjut. Namun, keadaan tersebut jugadapat muncul di umur muda (penuaan dini).

Tanda penuaan bisa muncul dampak paparan sinar ultraviolet, serta kelembapan kulit yang tidak terjaga. Karena itu, timbulnya garis halus laksana pada penuaan dini lebih tidak jarang terjadi pada mereka yang mempunyai jenis kulit kering.

Tips Memilih sabun wajah yang tepat untuk mengatasi jerawat

Setelah berkenalan dengan jenis kulit dan sekian banyak masalahnya, berikut teknik memilih sabun wajah yang dapat kamujadikan panduan:

1. Kenali jenis kulit kita dan masalah kulit yang kita alami.

2. Pilihlah jenis sabun yang tepat guna tiap-tiap jenis kulit:

Kering: pilih sabun wajah yang berisi pelembap, dan hindari yang berbusa banyak.

Normal: jenis kulit ini seringkali dapat menggunakan sekian banyak sabun cuci wajah tanpa terdapat keluhan. Namun urgen untuk tetap memilih yang berisi pelembap.

Berminyak: Tetap pilih sabun yang berisi pelembap. Pastikan pula sabun wajah yang kita pilih dapat bermanfaat sebagai agen eksfoliasi kulit kelompok ringan–seperti yang berisi AHA atau BHA.

Sabun Anti Jerawat

Lantas, sabun seperti apa yang sesuai dengan kulit sensitif anda? Anda tidak perlu bingung, kini telah hadir Royalty Cleansing Soap, sabun kecantikan yang berfungsi mengangkat semua kotoran yang ada pada wajah dan menghilangkan jerawat secara bertahap.

Sabun ini bisa membuat wajah anda menjadi lebih halus dan mulus. Keunggulan sabun ini adalah kandungannya yang alami, sehingga aman digunakan dan tidak menyebabkan efek samping maupun iritasi pada kulit.

Hal inilah yang membuat sabun ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik pria maupun wanita.

Cara Penggunaan Cleansing Soap Royalty

Cara penggunaan sabun ini sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Basuh punggung dengan air bersih
  • Oleskan Royalty Soap Bar pada wajah yang muncul jerawat sampai merata
  • Diamkan Royalty Soap Bar selama 2 menit sampai mengering agar nutrisi menyerap
  • Setelah itu basuh wajah anda dengan air bersih
  • Gunakan Royalty Soap Bar 2-3 kali sehari
  • Gunakan Royalty Soap Bar sebelum menggunakan Serum Royalty / Crem Royalty pada pagi dan malam hari
  • Untuk menghemat penggunaan sabun Anda bisa potong menjadi beberapa bagian sabun (gunakan secukupnya)

Mudah bukan? hanya dengan menggunakan Cleansing Soap Royalty jerawat di wajah anda sudah tidak menjadi masalah lagi.

Perlu diingat gunakan sabun ini secara terus menerus agar jerawat di wajah akan hilang secara perlahan, hentikan penggunaan ketika jerawat punggung sudah hilang.

Demikian artikel tentang “Tips Memilih Sabun Untuk Kulit Wajah Berjerawat“. Silahkan berkomentar atau menuliskan masukan pada form di bawah ini.

1 comment

  1. Salfa Putri Salsabila

    Semenjak pemakaian 3 minggu, jerawat di wajah mulai menghilang seneng rasanya bebas dari jerawat, Thx Royalty … 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: